Minggu, 12 Desember 2010

.:: Tips Rapi Mensortir File Di Komputer Untuk Selamanya ::.

MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK INDONESIA
Hay Kawan-kawan..., Kali ini saya ingin berbagi Tips Me-Management file, TIPS RAPI MENSORTIR FILE DI KOMPUTER UNTUK SELAMANYA yang bisa diterapkan di Hardisk Komputer/Laptop,Hardisk External,Flashdisk,CD Room,dan juga media penyimpanan yang lainnya. Kenapa ada Management File, kenapa kita harus Mensortir File kita, banyak sekali manfaatnya kalau kita bisa menyimpan file-file kita dengan rapi, diantaranya:

1. Mudah dalam pencarian file Karena ada kelompoknya masing-masing;
2. Tidak terjadi duplikasi file yang cepat membuat penuh Hardisk;
3. Orang lain/boz andapun mudah juga mencari file kantor yang anda simpan;
4. Tidak membingungkan anda sendiri;
4. Enak dilihat tidak membuat pusing kepala;
5. Mempercepat pencarian sebuah file;
6. Belajar tertib/rajin dalam meletakkan sesuatu pada tempatnya; dll

Seperti apa tips memanagement file/mensortir file di Komputer yg baik, berikut ini gambar dan penjelasan TIPS RAPI MENSORTIR FILE DI KOMPUTER UNTUK SELAMANYA:

MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK INDONESIA

PENJELASAN DAN PERLU DITERAPKAN (PRINSIP):
  1. FILE SELALU "DILETAKKAN DIDALAM FOLDER" PENGELOMPOKAN: KONSISTENLAH dalam meletakkan file baru atau ketika "Save As" pekerjaan baru selalu simpan didalam folder yang sesuai dengan kategorinya, jangan membuat folder baru dengan kategori yang sama, kecuali sub kategori didalam satu folder utama, usahakan jangan membingungkan dikemudian hari dan hindari kata "yang mana yang dipakai" di kemudian hari! tapi... jika belum ada folder dengan kategori yang cocok boleh buat folder dengan kategori baru, jangan takut membuat folder karean folder bukan file jadi folder tidak memenuhi hardisk (folder kosong kapasitasnya hanya 0 kilobite)
  2. PENAMAAN FILE & FOLDER SEJELAS MUNGKIN "Nomor urut - Nama jelas - (Tanggal)": KONSISTENLAH dalam memberi nama file/folder, pemberian nama yang baik akan sangat mempercepat dalam pencarian sebuah file biasakan setiap memberi nama dengan format "Nomor urut - Nama File Jelas - (Tanggal)" contoh file/folder "1. Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia (03.11.2010)" atau lebih jelasnya lihat screenshot gambar diatas.

Jadi..., sama halnya file Hardcopy/file nyata dalam bentuk lembarang kertas, file Softcopy pun perlu kita berlakukan mirip dengan Hardcopy yang disimpan di Otner,Map,atau Amplop dan kemudian disimpan di lemari file, demikian juga dengan file Softcopy, file utama kita masukkan folder dan folder kita masukkan Hardisk, bayangkan saja (folder adalah Map/Otner) dan "Hardisk adalah Lemari/Rak Buku".

Kalau File nyata/Hardcopy anda tumpuk-tumpuk tercampur aduk trus langsung anda masukkan lemari, sudah pasti anda bakal kesulitan & lama dalam mencari salah satu file, bahkan bisa jadi enggak ketemu, itulah sebabnya mengapa anda perlu menerapkan Tips Rapi Mensortir File Di Komputer Untuk Selamanya.

Semoga bermanfaat, salam Keluarga Ideal...!!

Dapatkan Article Terbaru ke Email Anda, Masukkan Alamat Email:


All Article by SaputraMZ


Artikel Menarik Lainnya:



6 komentar :

Poskan Komentar

Tuliskan komentar anda disini: