Selasa, 15 Juli 2014

.:: Lailatul Qadar Adalah Bonus Khusus Untuk Ummat Nabi Muhammad ::.

Lailatul Qadar Adalah Bonus Khusus Untuk Ummat Nabi Muhammad - Perbedaan usia umat Nabi terdahulu dengan umat Nabi Muhammad sangatlah jauh sekali, kalau Nabi sebelum Nabi Muhammad usia manusia bisa mencapai ratusan tahun,
contohnya:
- Nabi Nuh AS wafat pada usia 950 tahun,
- Nabi Musa wafat pada usia 120 tahun,
- Nabi Zakaria AS wafat pada usia 300 tahun,
- Nabi Yahya AS wafat pada usia 95 tahun,
- Dst...

Rata-rata manusia hidup di jaman itu sekitar 140 tahun bahkan lebih sedangkan Nabi Muhammad dan umatnya termasuk kita juga, usianya hanya sekitar 70 tahun saja.

- Nabi Muhammad SAW wafat pada usia 63 tahun

Dari perbedaan usia ini, logika kita bahwa umat Nabi Sebelumnya yang usianya mencapai ratusan tahun, pasti memiliki timbangan amal yang jauh lebih banyak dari pada kita umat Nabi Muhammad karena usia hidup mereka lebih lama, sedangkan kita hanya hidup sekitar 70 tahun saja jumlah amal ibadah kita tidaklah mungkin bisa melebihi umat Nabi-Nabi sebelumnya, ini pola pikir logika kita, tapi Allah maha Adil, Allah memberikan kita Umat Nabi Muhammad sebuah Bonus khusus yaitu Malam Lailatul Qadar (Malam yang lebih baik dari 1000 bulan)


Malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan  (83 tahun) sama halnya kita beribadah terus-menerus selama 83 tahun, jika usia umat Nabi Muhammad termasuk kita yang usianya hanya 70 tahun mendapatkan 1x Lailatul Qadar maka 70th+83th=153 tahun ya sekali mendapatkan malam Lailatul Qadar Insya Allah timbangan amal kita 153 tahun lamanya.

Untuk mendapatkan timbangan amal yang lebih dari usia Manusia / umat Nabi sebelum Nabi Muhammad, kita sebaiknya mendapatkan berkali-kali malam Lailatul Qadar yang datangnya setiap satu tahun sekali yaitu di Bulan Suci Ramadhan. Lailatul Qadar sendiri datangnya adalah malam hari (mulai mahrib sampai shubuh) jadi lakukanlah ibadah sebanyak mungkin dan se-khusyuk mungkin, jika tidak mampu melakukan semua jenis ibadah, cukup fokuslah pada satu jenis ibadah saja misalnya: Baca Alqur'an, Sholat Sunnah, Dzikir sebaik mungkin, asal kapasitas dan kualitasnya bener-bener kita jaga sehingga ibadah yang kita fokuskan itu yang kita lakukan terus itu menjadi nilai lebih kita di sisi Allah SWT.

Lakukanlah ibadah yang paling anda senangi dan paling bisa anda lakukan secara khusuk serta istiqomah setiap hari, terutama di bulan suci ramadhan ini dan terutama lagi di 10 hari terakhrir bulan ramadhan saat datangnya Lailatul Qadar maka Insya Allah anda akan mendapatkan Lailatul Qadar (Malam yang lebih baik dari 1000 bulan)

Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

Minggu, 13 Juli 2014

.:: Do'a Untuk Orang-Orang Islam di Bumi Negara Palestina ::.


Maaf saya pinjam waktu 1 menit saja untuk sama-sama kita berdoa:

Ya اَللّهُ ya Rahman ya Karim ya Mukmin ya Jabar ya Amin, 

Selamatkan saudara-saudara Islam ku di Gaza daripada israel Laknattullah... 
Kuatkan iman mereka kuatkan semangat mereka untuk mempertahankan masjidil aqsa di sana. YA اَللّهُ .!
SEBAGAIMANA KAU PERNAH 'HANTAR BURUNG2 ABABIL MENGHANCURKAN TENTARA BERGAJAH MUSYRIKIN, 

MAKA KAMI MEMOHON KPD-MU YA اَللّهُ .. 
TURUNKANLAH BANTUAN MU KALI INI KPD SDR2 KAMI DAN SELAMATKANLAH ORANG2 ISLAM DI BUMI NEGARA PALESTINA, 

HANCURKANLAH DAN LAKNATKANLAH REJIM ZIONIS YAHUDI SEDAHSYAT2NYA- آمِيـنََ ... آمِيـنََ ... يا رَبَّ الْعَالَمِينَ . 

Lipat gandakan doa ini kirim kpd 7 org rekan anda yg lain, Maka 7x7x7x7x7x7x7=823453.. 823453x7=5.8 juta org akn brdoa.. Insya اَللّهُ !!  
Bntulah mrk dgn doa. 

Pngorbanan BC ini tdk sebanding dgn pndritaan mereka. 
Kalau sudi tolong BC kan  biar lebih ramai yg berdoa. 
Ini saja yg mampu kita berikan kepada mereka. 
Sesungguhnya, doa adalah senjata umat Islam

Source: BC
Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Perumpamaan Orang Yang TERGODA Dengan Dunia ::.

Ada sesendok madu yg jatuh ke lantai, lalu datanglah semut mencicipinya dari PINGGIRNYA..
setelah itu dia pergi meninggalkannya.

Namun rasa madu itu terlalu nikmat baginya, maka dia pun kembali utk melahapnya..
kemudian dia berusaha meninggalkannya lagi. Belum jauh dia meninggalkannya, dia merasa belum cukup dg apa yg dinikmatinya dari PINGGIRAN madu itu, akhirnya dia pun memutuskan masuk ke TENGAH madu itu utk menikmati manisnya lebih banyak lagi.

Maka sampailah dia di pertengahannya,dan mulai menikmati manisnya madu itu dg lebih leluasa..
Tapi, ketika dia ingin keluar, ternyata dia tidak bisa, kaki-kakinya telah masuk lengket dlm madu itu.. dan keadaannya terus seperti itu hingga dia mati.

========
Begitulah dunia, manisnya akan terus menggoda.. jangan sampai kita terlena dengannya.
Tapi, gunakanlah dia utk mendapatkan PAHALA akherat, bukan HANYA utk menikmatinya SAJA. Semoga kita selalu mendapat taufiq-Nya dalam memperlakukan dunia. *************************************

(copas status ustadz Musyaffa ad-Darini MA)

Source: BC
Beri komentar dan tanggapan anda disini :

Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Tanda - Tanda Kiamat ::.


Tanda2 kiamat :
✓Banyak anak lahir dari hasil perzinahan
✓Terbitnya matahari dari Barat ke Timur
✓Pintu pengampunan akan ditutup
✓Dab'bat al-Ard akan keluar dari tanah & akan menandai muslim yang sebenar2nya
✓Kabut selama 40 Hari akan mematikan semua orang (apakah Riau salah satunya)
 ✓Sebuah kebakaran besar akan menyebabkan kerusakan (apakah Riau juga)
✓Banjir tiap daerah
✓Pemusnahan/runtuhnya Kabah
✓Tulisan dalam Al-Quran akan lenyap
✓Sangkakala akan ditiup pertama kalinya membuat semua makhluk hidup merasa kaget dan ketakutan Tiupan sangkakala yang kedua kalinya akan membuat semua makhluk hidup mati dan yg ketiga yang membuat setiap makhluk hidup bangkit kembali

*Nabi MUHAMMAD SAW telah bersabda: 
"Barang siapa yg mengingatkan ini kepada orang lain, akan Ku buatkan tempat di syurga baginya pada hari penghakiman kelak"

Allah berfirman : "jika engkau lebih mengejar duniawi daripada mengejar dekat denganKu maka Aku berikan, tapi Aku akan menjauhkan kalian dari surgaKu"

Itulah yg dimaksud dajjal yg bermata satu:artinya hanya mmikirkan duniawi drpda akhirat

*Kerugian meninggalkn sholat : 
✓Shubuh: Cahaya wajah akan pudar.
✓Dzuhur: Berkah pendapatan akan hilang.
✓Ashar: Kesehatan mulai terganggu.
✓Maghrib: Pertolongan anak akan jauh di akhirat nanti.
✓Isya: Kedamaian dlm tidur sulit didapatkan.

Sebarkanlah artikel ini dgn ikhlas.

Biarlah setan berbisik d'kuping "dah lah ga usah ga penting cape"in doang.
Jika tidak kita sebarkan, berarti kita telah termakan bujukan setan

Source: BC
Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

Jumat, 11 Juli 2014

.:: BERWIBAWA KETIKA PUASA ::.

Seorang mukmin yang berpuasa, dia akan menjadi orang yang sangat berwibawa. Karena upaya mereka untuk menjaga diri dari setiap maksiat dan perbuatan yang menurunkan martabat.

Dari Abu Hurairah رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ, Rasulullah صلى اللّه عليه وسلم bersabda, فَإِذَا كَانَ يَوْمُ صَوْمِ أَحَدِكُمْ فَلَا يَرْفُثْ وَلَا يَصْخَبْ، وَلاَ يَجْهَلْ ، فَإِنْ شَاتَمَهُ أَحَدٌ ، أَوْ قَاتَلَهُ ، فَلْيَقُلْ : إِنِّي صَائِمٌ ، مَرَّتَيْنِ ، Jika kamu sedang berpuasa, janganlah berkata rafats (jorok), berteriak-teriak dan bersikap bodoh (maksiat). Jika ada yang memaki atau mengajak bertengkar, katakanlah, “Saya sedang puasa” 2x” (HR. Ahmad 7693, Bukhari 1904 dan Nasa’i 2216). 

Dalam sebuah riwayat, sahabat Jabir رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ mengingatkan, إذا صمت فليصم سمعك ، وبصرك من المحارم ، ولسانك من الكذب ، ودع أذى الجار ، وليكن عليك وقار وسكينة ، ولا تجعل يوم صومك ويوم فطرك سواء Jika kamu berpuasa, maka puasakanlah pendengaranmu, penglihatanmu dari segala yang haram, dan jagalah lisanmu dari kedustaan. Hindari mengganggu tetangga. Jadikan diri anda orang yang berwibawa dan tenang selama puasa. Jangan jadikan suasana hari puasamu sama dengan hari ketika tidak puasa. (HR. Ibnu Abi Syaibah)

Sumber: أُسْتَاذُ Ammi Nut Baits

#ramadan_countdown

Silakan share Śεм☺ƍά bermanfaat, menginspirasi ϑαη menjadi bahan renungan bagi sahabat Чαπƍ lain... ({})

Source: BC
Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Ibadah Puasa Itu Paling Special ::.

Puasa itu ibadah SPECIAL. Ia hanya untuk ALLAH dan Allah sendiri yang akan mengganjarnya. Pahalanya sangat BESAR. Lantaran besarnya, Allah RAHASIAKAN jenis pahalanya dan hanya DIA sendiri yang mengetahuinya.
Puasa itu PERISAI bagi pelakunya dari setiap kejelekan yang mengancam dirinya . Iapun akan datang pada hari kiamat untuk MEMBELA pelakunya dihadapan Allah taala.

Puasa itu PENEBUS dosa dan kesalahan yang telah dilakukan seorang hamba. Allahpun secara khusus menyediakan sebuah PINTU DI SURGA bagi mereka yang rajin berpuasa.

Sungguh BERUNTUNG orang yang Allah beri kesempatan berpuasa di bulan Romadhon.

Simak penjelasan ust Abu Ihsan Al Maedani. Klik http://salamdakwah.com/videos-detail/menuju-ramadhan.html

#ramadan_countdown

Silakan share semoga bermanfaat, menginspirasi dan menjadi renungan bagi sahabat yg lain... ({})

Source: BC


Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

Rabu, 02 Juli 2014

.:: FOTO AZAB ATAU SIKSA KUBUR ITU NYATA ::.

FOTO AZAB ATAU SIKSA KUBUR ITU NYATA 1
Photo ini adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang meninggal di salah satu rumah sakit di Oman, Timur Tengah. Mayat pemuda tersebut digali kembali dari kuburnya setelah 3 jam di makamkan yang di saksikan oleh ayahnya . 

Pemuda tersebut meninggal dirumah sakit dan setelah dimandikan lalu dimakamkan secara Islam hari itu juga. Tetapi setelah pemakaman, ayahnya merasa ragu atas diagnosa dokter dan menginginkan untuk diidentifikasi kembali penyebab kematiannya. Seluruh kerabat dan teman-temannya begitu terkejut saat mereka melihat kondisi mayat . Mayat tsb begitu berbeda dalam 3 jam. Dia berubah tampak keabu-abuan seperti orang yang sudah tua. Rambutnya yang semula hitam legam menjadi putih keperakan seluruhnya seolah seperti kehabisan darah.

  FOTO AZAB ATAU SIKSA KUBUR ITU NYATA 2
Tampak jelas bekas siksaan dan pukulan yang amat keras dan dengan tulang-tulang kaki dan tangan yang hancur begitu juga ujung ujungnya sehingga menekan kebadannya. Seluruh badan dan mukanya memar. Matanya yang terbuka memperlihatkan ketakutan, kesakitan dan keputusasaan. Darah yang begitu jelas menandakan bahwa pemuda tersebut sedang mendapatkan siksaan yang amat berat. Pada akhirnya ayahnya mengakui bahwa anaknya ini sering melalaikan shalatnya. Sebagai penutup dari orang yang meninggal tersebut semuanya di tujukan kepada Ilmu Pengetahuan tentang Islam yang mana tidak dapat dipungkiri lagi keterangannya bahwa siksa kubur itu benar adanya seperti yang diperingatkan oleh ALLAH SWT dan Nabi Muhammad SAW.

  FOTO AZAB ATAU SIKSA KUBUR ITU NYATA 3
Sebenarnya adanya azab kubur itu sesuatu yang sudah qath’i dan pasti sifatnya. Tidak perlu dipermasalahkan lagi. Dalam banyak ayat Al-Quran Al-Kariem dan juga tentunya hadits Rasulullah SAW, kita mendapatkan bahwa dalil yang jelas dan qath’i. Demikian juga Rasulullah SAW menyebut-nyebut azab kubur secara tegas, jelas dan terang. 

Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan merahmati kita.

 source: http://adewinano.wordpress.com/


Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Nasihat Kubur Yang Wajib Diketahui Semua Manusia ::.

Nasihat Kubur
Lihat kubur Luangkan waktu hanya 2 menit aja buat bacanya :

Nasihat Kubur:
1). Aku adalah tempat yg paling gelap di antara yg gelap, maka terangilah aku dengan TAHAJUD

2). Aku adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah aku dengan ber SILATURAHMI.

3). Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan perbanyak baca AL-QUR'AN.

4). Aku adalah tempatnya binatang2 yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal SHODAQOH,

5). Aku yg menjepitmu hingga hancur bilamana tidak Shalat, bebaskan jepitan itu dg SHALAT

6). Aku adalah tempat utk merendammu dg cairan yg sangat amat sakit, bebaskan rendaman itu dg PUASA..

7). Aku adalah tempat Munkar & Nakir bertanya, maka Persiapkanlah jawabanmu dengan Perbanyak mengucapkan Kalimat "LAILAHAILALLAH"...

Kirim ini semampumu dan seikhlasmu kepada sesama Muslim, sampaikanlah walau hanya pada 1 org.. SYETAN TERUS BISIKIN >=)
"UDAAAAHLAAH,, GAK USAH DI SEBARIN, ga penting kok, BUANG2 WAKTU aja, gak akan di baca ko"...

SEKECIL apapun amal ibadah, AllahSWT menghargainya PULUHAN kali lipat...
Smga kita smua trmasuk dlm golongan org2 yang bertqwa,, aamiin\/Yang Islam tolong baca sebentar aja Kita dzikir sebentar ingat اَللّهُ ... "Subhanallah, Walhamdulillah WalailaHa ilallah Allahu-Akbar wa la haula wala quwata illa billahil aliyil adzim” Sebarkan!, kamu akan membuat beribu-ribu manusia berzikir kepada Allah SWT

آمِّيْنَ آمِّيْنَ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ

Mhon ma'af dunia aqhrat... Gak sampai 1 menit kok اَللّهُ maha besar. *maaf jikalau menggangu,

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUTNYA SANGAT PENTING DIBACA TERUS UNTUK MENSTABILKAN KEIMANAN KITA >> .:: FOTO AZAB ATAU SIKSA KUBUR ITU NYATA ::.

 source: bc

Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Saatnya Mengoreksi Diri Demi Menghadapi Pertanyaan Kubur ::.

Mengoreksi Diri Sendiri
 Akhi ukhti

Betapa nikmatnya menyeruput secangkir teh hangat di pagi hari yg sejuk
Betapa lezatnya menikmati suguhan es teler di tengah panasnya terik mentari yg menyegat
Betapa indahnya duduk di sebuah taman yg indah bersama orang-orang yg dicintai

Namun semua kenikmatan itu akan terputus
Akan sirna & lenyap
Berganti dgn azab Allah & siksanya bila ternyata kita terlena Selama berada di dunia
Tersilaukan dgn kenikmatan sementara sehingga lupa
Bahwa setiap detik yg berlalu akan ditanya

Mereka yg tidak lulus dalam menjawab soal-soal tersebut
Maka tiada lagi senyum yg menghias di bibir
Tiada lagi secangkir teh hangat
Atau semangkuk es teler

Yg ada hanyalah siksaan & siksaan
Tiada pernah berhenti sejenakpun
Pernahkah kau melihat ikan goreng yg telah mengelupas kulitnya
Bagaimana kiranya bilah wajahmu yg digoreng??
Tengoklah rintihan penghuni neraka

وَنَادَى أَصْحَابُ النَّارِ أَصْحَابَ الْجَنَّةِ أَنْ أَفِيضُوا عَلَيْنَا مِنَ الْمَاءِ أَوْ مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ حَرَّمَهُمَا عَلَى الْكَافِرِينَ (٥٠)
“Dan penghuni neraka menyeru penghuni syurga : “Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yg telah dirizkikan Allah kepadamu”. mereka (penghuni surga) menjawab : “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir.” ( Al-A’raf 50)

Bahkan karena pedihnya siksaan yg diterima, mereka minta mati
Iya mereka minta mati...
Mereka menyeru MALIK penjaga neraka

“Mereka berseru : “Hai Malik(2) biarlah Tuhanmu membunuh kami saja”. Dia menjawab: “Kamu akan tetap tinggal (di neraka ini)..”(Qs. Az-Zukhruf 77)

Tiada kematian di sana....
Akhi ukhti...
Sebelum nasi menjadi bubur
Saatnya mengoreksi diri
Setiap kau meneguk air
Tanyakan pada dirimu apakah kelak aku akan meneguknya di akhirat?

Atau....

YAA ALLAH MASUKKAN HAMBA KE SYURGAMU
DAN JAUHKAN HAMBA DARI NERAKAMU
AMIEN...

 Ditulis oleh Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah MA حفظه الله تعالى
#ramadan_countdown
Silakan share semoga bermanfaat

 source: bc

Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Malaikat Tidak Mampu Menghitung Pahala Orang BerSholawat ::.

Pahala Sholawat

Yang cinta Nabi Muhammad S.A.W,
yang merasa umat Nabi

Kirim ini keseluruh contact kamu agar mlm ini jadi malam selawat kerana malam ini adalah malam kelahiran Nabi Muhammad S.A.W

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيّدنامُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سيّدنا مُحَمَّ

Malaikat saja sanggup menghitung jumlah tetesan air hujan yg jatuh ke muka bumi ini...tp 1 yg tdk sanggup dia hitung, yaitu jumlah Pahala orang yg bersholawat kpd Rasululloh swt

آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ
آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ
آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ
آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ
آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ

Ɣªⁿğ non muslim saya minta maaf sorry banget Ɣǻǻ..

source: bc


Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

Minggu, 29 Juni 2014

.:: IDE-IDE SEDEKAH MENYAMBUT BULAN RAMADHAN ::.

Sedekah Ramadhan
1. Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid. Agar para jamaah dpt menggunakannya saat akan berwudhu. Dan Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yg memakainya...

2. Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk di sumbangkan untuk berbuka bersama anak yatim, dhuafa, para penghuni panti jompo, penjara atau saudara kita yg terabaikan.

3. Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu ke dalamnya, jika sdh genap 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini tiap bulannya..

4. Letakkan meja kecil di depan pagar rumah atau di pinggir jalan yg biasa orang berlalu lalang, letakkan diatasnya air mineral dan kue2 untuk berbuka. Beri tulisan "silahkan ambil gratis..."

5. Atau jika ada waktu luang, ajak anak2, adik, kakak & teman2 membagikan kurma dan air mineral di pinggir jalan raya...berikan pada penumpang angkot yg mungkin tdk sempat berbuka di rumah.

6. Belilah mushaf (al quran) letakkan di salah satu masjid dan bayangkan berapa pahala yg akan kamu dapat pada setiap huruf yg mereka mau membacanya. mumpung mau bulan Puasa Bisa dipakai Tadarus Qur'an

7. Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah kau ampuni setiap orang yg telah berbuat buruk kepadamu (menggibahi, mengadu domba dan mendzalimimu).

Kirimkan pesan ini ke semua kontakmu, siapa tahu ada orang yg mau mengamalkan ini, sehingga kamu pun akan diberi pahala karenanya.
Insya Allah...

Ide dr أُسْتَاذُ Adil Harahap Lc.

#ramadan_countdown
Silakan share semoga bermanfaat, menginspirasi ϑαη menjadi renungan bagi sahabat yang lainnya...

source: BC

Beri komentar dan tanggapan anda disini :

Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Sentiasa Berprasangka Baiklah Pada ALLAH ::.

Berprasangka Baik Kepada Allah Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Bila Allah cepat makbulkan Doamu, Maka DIA Menyayangimu, 
Bila DIA Lambat Makbulkan doamu, Maka DIA Ingin Mengujimu, 
Bila DIA Tidak Makbulkan Doamu, Maka Dia Merancang Sesuatu Yang lebih Baik Untukmu...,

Oleh itu, Sentiasalah Bersangka Baik Pada ALLAH Dalam Apa Jua Keadaan Pun... Kerana Kasih sayang ALLAH Itu Mendahului KemurkaanNya.

"HASBUNALLAH WANI'MAL WAKIL"

Bacalah “Hasbunallah Wani’mal Wakil”, zikir yang diucapkan oleh Nabi Ibrahim a.s ketika dia dicampakkan ke dalam api sehingga api itu tiba-tiba menjadi sejuk dan tidak membakar tubuh baginda.

“Hasbunallah Wani’mal Wakil”, dan inilah jua yang diucapkan oleh Nabi Muhammad ketika perang Uhud, kemudian Allah pun menolongnya.

Ketika Nabi Ibrahim a.s diletakkan ke dalam manjaniq, Jibril bertanya kepada; “Adakah engkau memerlukan aku?” Ibrahim menjawab ;”Aku memerlukan Allah, bukan engkau.”

Laut yang bersifat menenggelamkan, dan api yang bersifat membakar, tetapi laut itu boleh menjadi kering, dan api itu boleh menjadi sejuk, disebabkan oleh : “Hasbunallah Wani’mal Wakil”. Musa melihat lautan di depan matanya dan musuh mengejarnya dari belakang.

Maka ia pun berkata: “Jangan fikir(akan yang berlaku demikian)! Sesungguhnya aku sentiasa disertai oleh Tuhanku (dengan pemeliharaan dan bantuanNya), ia menunjukkan jalan kepadaku.” (Surah Asy-Syu’ara’: Ayat 62)

Maka dia pun diselamatkan oleh Allah s.w.t

Disebutkan dalam Riwayat hidup, baginda Rasul bahawa ketika dia masuk ke Gua Hira’ Allah kemudiannya menyuruh merpati supaya membuat sarangnya dan labah-labah merajut jarring untuk menyelamatkan sebaik-baik makhluk Allah. Sesungguhnya lindungan Allah tidak memerlukan perisai dan tidak pula benteng. 

Sekiranya kita ditimpa berbagai musibah, dan mengharapkan bantuan dari Allah s.w.t, maka marilah kita menuturkan kalimah : “Hasbunallah Wani’mal Wakil”,. InsyaAllah, Allah bersama dengan makhluk yang sentiasa mengingatiNya. Aamiin…

(Source: BC)

Beri komentar dan tanggapan anda disini :

Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Tujuh Cara Memuliakan Istri ::.

Cara Memuliakan Istri
Salah satu ciri Suami yang Sholeh

Saudaraku seislam ~khususnya para suami- yang saya cintai, memuliakan istri merupakan salah satu tanda kesholehan seorang suami. Banyak perkara yg bisa kita lakukan utk memuliakan istri kita, di antaranya :

# Pertama, memanggil istri dgn panggilan mesra yg disukainya.
Sepakatilah dgn istri tentang panggilan mesra yg disukainya, dan janganlah pernah merasa sungkan atau berat memanggil 'Sayangku' kepadanya. Bagi yg istrinya lebih dari satu, jangan sampai tertukar panggilan sayangnya itu, hmm.. bisa2 k# a jewer lho..

# Kedua, berikanlah busana yg sesuai syar'ie, dan bantulah agar ia selalu menutup dan menjaga aurotnya sebagaimana yg ditetapkan Allo# & Rosul-Nya.

# Ketiga, bimbinglah istrimu menjadi istri yg sholeh, penyejuk mata & hatimu dgn ilmu yg benar, kasih sayang & ketauladanan, bukan dgn arogansi, kekejian & kekasaran.

# Keempat, jika ada perkara yg tdk disukai, janganlah mencela & mencaci makinya apalagi sampai memukul atau menyiksanya. Luruskanlah dgn seindah-indah ungkapan & setepat-tepat tindakan, semoga ia makin menyenangkan & mempesonamu.

# Kelima, nafkahilah istrimu itu dgn penghasilan yg halal, dan nafkahilah kebutuhan batinnya dgn penuh cinta berdasar adab-adab yg indah sebagaimana diajarkan agama kita.

# Keenam, jangan sungkan mencium mesra, merayunya & membisikan kata-kata cinta kepadanya. Sungguh ungkapan cinta yg tulus dari sang suami itu lebih menyegarkan batinnya daripada pemberian yg lain.

# Ketujuh, doakanlah kebaikan, keberkahan & ampunan utk istrimu. Jauhilah melaknat, menyumpah atau mendoa-doakan yg buruk untuknya.

Semoga catatan ringan ini ada manfaatnya utk ku & utk yg mau mengambil manfaatnya.

Wa shollallohu wa sallama 'alaa Nabiyyinaa Muhammad

(Source: BC)

Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Empat Hal Pelancar Rezeki & Empat Hal Penghambat Rezeki ::.

Empat Hal Pelancar Rezeki
Bangkitlah dari kemalasan di pagi hari, yaa AKHI dan UKHTI.
Pelancar dan Penghambat Rezeki
Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan:

Ada empat hal pelancar rezeki:
1- shalat malam
2- memperbanyak istighfar di waktu sahur
3- membiasakan sedekah
4- berdzikir di pagi dan petang

 Ada empat hal penghambat rezeki:
1- tidur pagi
2- sedikit shalat
3- malas-malasan
4- sifat khianat

Ini nasehat umum yang beliau sampaikan dalam Zaadul Ma’ad, 4: 378.

Selengkapnya: http://rumaysho.com/faedah-ilmu/pelancar-dan-penghambat-rezeki-3669
M. Abduh Tuasikal, Pengasuh Rumaysho.Com

#ramadan_countdown
Silakan share semoga bermanfaat, menginspirasi dan menjadi renungan bagi sahabat yg lain...

(Source: BC)

Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ

.:: Perjalanan Terjauh dan Terberat Adalah...?? ::.

jalan-ke-masjid
Perjalanan ini....

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke mesjid. Buktinya banyak orang kaya raya tidak sanggup mengerjakannya. Jangankan sehari lima waktu, bahkan seminggu sekali pun terlupa. Tidak jarang pula seumur hidup tidak pernah singgah kesana.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke mesjid. karena orang pintarpun sering tidak mampu menemukannya. Walaupun mereka mampu mencari ilmu hingga kuliah di Universitas Eropa atau Amerika, dapat melangkahkan kaki Ke Jepang dan Korea, dengan semangat yang membara. Namun ke mesjid tetap saja perjalanan yang tidak mampu mereka tempuh walau telah bertitel S3.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke mesjid. Karena para pemuda kuat dan bertubuh sehat yang mampu menaklukkan puncak gunung Bromo dan Merapi pun sering mengeluh ketika diajak ke mesjid. Alasan mereka pun beragam, ada yang berkata sebentar lagi, ada yang berucap tidak nyaman dicap alim.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke mesjid. Maka berbahagialah dirimu bila dari kecil engkau telah terbiasa melangkahkan kaki di mesjid. Karena bagi kami, sejauh manapun engkau melangkahkan kaki, tidak ada perjalanan yang paling kami banggakan selain perjalananmu ke mesjid. Biar kuberi tahu rahasia kepadamu, sejatinya perjalananmu ke mesjid adalah perjalanan untuk menjumpai Rabbmu. Dan itulah perjalanan yang diajarkan oleh Nabi, serta perjalanan yang akan membedakanmu dengan orang-orang yang lupa akan Rabbnya.

Masihkan Buatmu Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke mesjid...???
Sedangkan perjalanan wisata ke luar kota bahkan keluar negri kamu anggap sangat dekat dicapai...???
Yakinkah kalau kekaya'anmu, kegagahanmu, dan umur kamu didunia ini masih sangat panjang...???
Maka lakukanlah PERJALANAN DEKATMU KE MASJID, walau engkau harus merangkak dalam gelap shubuh demi mengenal Rabbmu.

Semoga Allah Memberi HidayahNya Buat Kita dan Keluarga... Aamiin.

 (Source: BC)

Beri komentar dan tanggapan anda disini :


Dapatkan Article Terbaru ke Email kawan,
Masukkan Alamat Email,
lalu klik link konfirmasi yg terkirim ke Email kalian:
  
Another Post by SaputraMZ